Home » » Kontes Gurning: Kontes Ekspresi Wajah Terjelek

Kontes Gurning: Kontes Ekspresi Wajah Terjelek

Written By Unknown on Selasa, 01 April 2014 | 09.46

Kontes Gurning adalah lomba ekspresi wajah terjelek yang disebut-sebut sebagai tradisi Inggris pedesaan. Kontes kejuaraan gurning ini diperkirakan sudah dilakukan sejak abad pertengahan di Inggris. Tetapi asal-usul kontes ini tidak jelas. Meski demikian, The World Championship diadakan secara teratur di Egremont, Cumbria. Mereka yang memiliki kemampuan gurning hebat biasanya tidak memiliki bergigi, karena rahang mereka lebih leluasa untuk bergerak, dan kadang-kadang mulut mereka bisa menutupi seluruh hidungnya.
Peter Jackman menjadi gurner Inggris paling terkenal. Ia memenangkan kejuaraan dunia empat kali, dimulai pada tahun 1998 dengan wajah yang disebut “Bela Lugosi.” Ia merontokkan giginya sendiri pada tahun 2000 untuk membuat fitur dan ekspresi yang lebih spektakuler.
Grant “Si Muka Karet” Owens lalu berhasil mengambil gelar yang ditinggalkan Jackman. Owens melakukan ekspresi yang belum pernah terjadi sebelumnya, dan jarang terlihat, treble gurn. Owens menyatakan bahwa kemenangannya berkat bibir bawahnya yang besar.
Namun sekarang ini, Anne Woods akhirnya meraih juara dunia untuk ekspresi muka jelek (gurning). Anne akan tercatat di Buku Rekor Guinness sebagai wanita dengan muka terjelek di planet ini. Sebenarnya Anne Woods sudah 27 kali mendapat Mahkota Gurning di acara Egremont Crab di Cumbria, tapi namanya gagal tercatat di buku rekor. Tapi karena kesuksesannya meraih juara sebanyak 27 kali ini, maka kini namanya bisa tercatat di buku rekor sebagai muka terjelek didunia.


Baca Juga: Kisah Pilu Dibalik Pembuatan Patung Pancoran

referensi:
http://mamanunung.wordpress.com/2010/10/30/lomba-lomba-unik/
http://en.wikipedia.org/wiki/Gurn
Share this article :
 
Copyright © 2014. Berita Unik dan Aneh Dunia - All Rights Reserved
design by maskolis published by mastemplate