Home » » Misteri Mustika Rantai Babi

Misteri Mustika Rantai Babi

Written By Unknown on Senin, 24 Maret 2014 | 03.53

Mustika Rantai Babi sangat jarang kita dengar. Apa itu mustika rantai babi? dan apa kegunaannya?. Pertanyaan ini mungkin ada dibenak anda sekarang.

Ada yang mengatakan fungsi benda pusaka ini untuk kharisma agar tidak ditentang dan dikhianati bawahan, ditakuti dan disegani. Ada juga yang diarahkan untuk kekebalan terhadap senjata. Bahkan ada yang mengatakan, rendaman air rantai babi saja kalau disapukan ke benda atau makhluk hidup akan kebal selama 40 hari. Benda pusaka mustika rantai babi ini memang langka. Kalau pun ingin mendapatkannya harus memburu babi secara langsung.

Legenda Dan Bentuk Mustika Rantai Babi
Rantai Babi ini Bentuknya melingkar seperti gelang, ada titik–titik hitam pada lingkarannya atau yang sering disebut matanya rantai babi, dan memiliki bulu bintang di sekelilingnya, ada juga bentuk yang lain. Sebenarnya rantai babi itu bukan kepunyaan siluman babi akan tetapi kepunyaan bangsa Halimun atau orang, yang menyerahkan amanah kepada sang siluman babi jantan untuk menjaga dan memelihanya.

Bangsa Halimun merupakan Raja dari siluman babi, apapun babi jantan yang sehat dan kuat akan dipilih oleh makhluk tersebut untuk diberikan sebuah pusaka berupa rantai, yang manusia menyebutnya “Mustika Rantai Babi”. Rantai babi tersebut dipasangkan pada taring siluman babi jantan dan dijaga sangat ketat oleh bangsa Halimun, supaya tidak dicuri manusia. Mereka adalah sejenis mahluk halus yang tingginya hanya sepinggang orang dewasa dan memiliki ciri-ciri tidak mempunyai belahan garis pada hidungnya. Konon katanya bangsa halimun yang menjaga rantai babi tersebut memiliki banyak kesaktian.

Apabila Rantai Babi ini dicuri orang, maka Siluman babi dan mahluk goib tersebut tidak akan tinggal diam, mereka akan terus mengejar si pencuri sampai Rantai Babi tersebut didapatnya kembali, dan siluman babi dan bangsa halimun itu tidak akan gentar sedikitpun, walaupun lawan yang mengambil rantai babi tersebut memiliki ilmu yang sangat tinggi. Sehingga orang yang mencuri Rantai Babi tidak akan merasa tenang dalam hidupnya dan akhirnya Rantai Babi itu diserahkan kembali disertai permintaan maaf. Jadi Rantai Babi sangat sukar diperoleh, hanya orang tertentu saja yang dapat memilikinya.

Mustika Rantai Babi Sebagai Sarana
Bila memiliki mustika ini, pemiliknya akan memiliki ilmu kebal, sampai rambutnya tidak putus bila dipotong. Dengan media rantai babi ini bisa masuk ke alam goib untuk berbagai macam keperluan di alam goib tersebut. Ritual dengan media pusaka seperti mustika rantai babi ini tidak memakan biaya besar asalkan barangnya asli dan bisa diajak bekerja, tetapi kebanyakkan pemilik mustika rantai babi ini tidak pernah tahu benda tersebut bisa diritualkan. Dan adapun sisi negatif bagi pemakainya adalah bisa mengakibatkan penyakit seperti kulit gatal-gatal, kudis dan kurap yang tidak bisa di obati. (Sumber: Majelis Mawar Qodiriyah)

Mustika Rantai Bumi Atau Rantai Babi
Merupakan benda pusaka yang didapat dari raja babi hutan yang berumur ratusan tahun. Benda pusaka ini sangat langka sehingga banyak diburu oleh kolektor, benda pusaka ini mempunyai banyak kegunaan, seperti Dilempar ke kaca tembus seperti tidak ada penghalang, dilempar ke lantai berbunyi seperti uang logam, melar bila ditarik, bisa dijadikan gelang, ikat pinggang, dimasukan ke botol berjalan ke bawah dan ke atas, kunci kekuataan bila dijadikan ikat pinggang pemakai menjadi kebal akan senjata tajam.

Rantai Babi Di Aceh
Ilmu kekebalan rantai babi ini juga dikenal di Aceh. Di tanah rencong benda ini disebut Rante Buy hutan. Rante Buy Tunggai adalah jenis yang paling dicari, dan jarang didapat. Menurut Sahibul Hikayat untuk mendapatkan rantai babi tunggal tersebut terlebih dahulu harus bertarung dengan babi sampai kemudian babi meregang nyawa. Rantai babi tunggal biasanya dikulum dalam mulut. Pemburu rantai tersebut biasanya dilakukan ureueung meuleuk (pemburu burung, sejenis perkutut) atau ureung let buy (pemburu babi).

Mustika Rante Babi Khas Dayak
Menurut kabar, ajian Rante Babi merupakan ajian khas suku Dayak. Bila seseorang ingin memiliki ajian serba guna ini harus mengeluarkan kocek hingga miliaran rupiah. Namun kabarnya ajian ini tidak bisa digunakan jika si pemilik keluar dari Kalimantan. Maka kalau ada ‘orang pintar’ yang memperdagangkan ajian ini di tanah Jawa diduga ajian palsu. Ndoro Panji, sesepuh dari keraton Surakarta yang pernah tinggal di Kalimantan menyarankan bagi siapa saja yang masih melakukan perburuan ajian Rante babi di tanah Jawa segera menghentikan karena menurutnya pekerjaan itu sia-sia. Memang, banyak orang yang menghabiskan tenaga dan biaya untuk mendapatkan ajian ini. Konon, mereka tertarik dengan harga yang sangat menggiurkan itu.

Menurut ahli kebatinan ini, Rante Babi memiliki larangan untuk melewati laut. Tatkala ajian ini dibawa, entah dengan kapal maupun pesawat terbang maka ajian tersebut akan menghilang dengan sendiri. Berdasarkan penuturan Ndoro Panji, yang didapat dari seorang Balian (pakar supranatural Suku Dayak) ajian Rante Babi berasal dari siluman babi di pedalaman hutan Kalimantan. Di antara kelompok babi, ada satu babi yang tubuhnya lebih kecil dengan bulu putih yang melingkar di leher. Taringnya lebih menonjol dengan warna kekuningan. Inilah yang disebut dengan rajanya babi hutan. Dia tahan peluru dan tak mempan senjata tajam. Rante Babi dari raja babi hutan itu disusupi oleh kekuatan gaib dari para lelembut. Karena kekuatan magisnya, maka raja babi hutan menjadi pemimpin dari kelompoknya.

Dikisahkan, pemakai Rante Babi tahan terhadap senjata dan peluru, bahkan kuku dan rambutnya tak bisa dipotong oleh senjata apapun. Namun, keadaan ini tidak serta merta dapat tercipta. Ndoro Panji mengingatkan, khasiat Rante Babi dapat terlihat manakala ada kesesuaian aura antara benda tersebut dan pemakai. Jadi, membutuhkan proses tertentu untuk melihat khasiatnya. Melihat kenyataan banyaknya pemburu Rante Babi di Jawa, maka Ndoro Panji mengingatkan bahwa Rante Babi yang beredar di tanah Jawa tidak dapat dipertangungjawabkan keasliannya.


Baca Juga: Genre Film Dewasa yang Menjijikan

referensi:
http://buluperindu.wordpress.com/mustika-rantai-babi/
http://tetesembunsubuh.blogspot.com/2012/10/sekilas-mustika-rantai-babi.html
Share this article :
 
Copyright © 2014. Berita Unik dan Aneh Dunia - All Rights Reserved
design by maskolis published by mastemplate