Home » , , » 5 Film Horor Terseram Indonesia

5 Film Horor Terseram Indonesia

Written By Unknown on Sabtu, 05 April 2014 | 08.28

Dunia perfilman Indonesia ber-genre horror saat ini lebih didominasi oleh film-film horror komedi tidak jelas yang juga ditambah dengan judul yang susah dicerna oleh nalar. Walau begitu, dulu Indonesia memiliki film-film horror berkualitas yang bisa membuat bulu kuduk berdiri. Film apa saja kah itu? Mari kita simak 5 Film Horor Terseram Indonesia berikut ini.

Pengabdi Setan
Pengabdi Setan adalah sebuah film horor tahun 1980. Film ini sangat terkenal pada masanya bahkan sampai di dunia internasional, seperti Amerika Serikat, Eropa dan Jepang. Bercerita tentang sebuah keluarga kaya yang jauh dari agama mendapat musibah ketika sang Ibu wafat. Sang Ibu meninggalkan seorang ayah bernama Hendarto, serta satu putra bernama Tomi dan putri bernama Rita, bersama mereka ada satu pembantu bernama Pak Karto yang taat agama. Pada malam pertama setelah kematian sang Ibu, Tomi menjumpai Ibunya kendati tidak berbincang. Keesokan harinya, dari saran temannya Tomi menyambangi seorang peramal yang berkata bahwa seluruh keluarganya terancam bahaya yang sangat besar dan akan menewaskan mereka semua. Lalu sang peramal menyarankannya untuk memperkuat diri dengan ilmu hitam.

Sundel Bolong
Sundel Bolong adalah film horor dewasa tahun 1981. Film ini adalah film pertama yang diangkat berdasarkan mitos sundel bolong dan dianggap sebagai film yang telah memopulerkan mitos tersebut. Bercerita tentang Alisa, mantan seorang pelacur. Hidupnya berubah total setelah dinikahi oleh Hendarto. Suatu hari Rudi, mengajak Alisa bekerja di toko butiknya. Melihat kecantikan Alisa, Rudi tergoda, namun Alisa menolaknya. Kejadian itu membuat Rudi marah dan merancanakan niat jahat. Alisa diculik oleh orang suruhan Rudi kemudian memperkosanya. Setiap hari Alisa merenungi nasibnya. Alisa merasa berdosa dan karena putus asa akhirnya Alisa bunuh diri. Sejak itu arwah Alisa gentayangan dalam wujud sundel bolong. Diapun membalas dendam, satu persatu orang suruhan Rudi menemui ajalnya dengan keji dan misterius.

Malam Satu Suro
Malam Satu Suro adalah film horor Indonesia tahun 1988. Di sebuah hutan, arwah seorang wanita bernama Suketi yang berwujud sundel bolong dibangkitkan oleh Ki Rengga untuk dijadikan anak angkatnya. Dengan menancapkan paku ke kepala Suketi dan merubahnya menjadi manusia. Suatu hari, Bardo bertemu dengan Suketi dan langsung saling jatuh cinta. Bardo pun melamarnya. Pernikahan pun dilakukan pada “Malam satu Suro” di tengah Hutan Roban dalam sebuah ritual mistik. Beberapa tahun kemudian Suketi dan Bardo hidup bahagia di Jakarta. Suatu hari Joni, seorang pengusaha licik menawarkan bisnis di kantor Bardo, namun ditolaknya. Joni dendam dan berniat menjatuhkan Bardo. Joni datang ke dukun Mak Talo, mereka pun mencabut paku di kepala Suketi dan merubahnya kembali menjadi Sundel Bolong. Malamnya Bardo yang kebingungan menemui mertuanya dan akhirnya mengetahui latar belakang Suketi.

Lukisan Berlumur Darah
Dua penjahat merampok rumah Diarsi. Suaminya dibunuh. Pembantunya, Yunan terluka, tapi Diarsi berhasil membunuh dua perampok itu dan entah kenapa tidak melapor ke polisi dan malah mengubur mayatnya di bawah pohon beringin depan rumahnya. Agus, guru SMA dan istrinya, Hanna, membeli rumah Diarsi. Suatu malam beringin di depan rumah itu tercabut dan tampak kerangka manusia. Polisipun mencari pemilik rumah sebelumnya. Hanna jatuh cinta pada lukisan wanita yang rusak pada saat peristiwa perampokan, dan memperbaikinya. Hanna jadi sering bermimpi peristiwa di rumah itu dan sering kerasukan roh Diarsi, yang dalam mimpi Hanna ketahuan dibunuh oleh Yunan. Roh Diarsi ini ingin membalas dendam. Maka sekali waktu Hanna tanpa sadar membunuh murid Agus. Luka di dada murid itu membuat Agus kaget, karena tepat seperti dalam mimpinya.

Dendam Jumat Kliwon
Sepasang suami-istri dibunuh perampok yang menjarah rumah mereka. Suami-istri tadi jadi hantu yang mengganggu para perampok dan keluarganya. Mula-mula ayah dan mertua perampok dibunuh. Lalu para perampok yang merupakan anak dan menantu ayah yang terbunuh tadi. Semua peristiwa selalu di malam Jumat Kliwon. Dengan bantuan Brata, seorang pandai, kedua muridnya dan petunjuk gurunya, teror ini bisa diatasi.








Baca Juga: Cara Jitu Dekatin Cewek
Share this article :
 
Copyright © 2014. Berita Unik dan Aneh Dunia - All Rights Reserved
design by maskolis published by mastemplate