Home » » Kisah Sedih Dibalik Sebuah Photo

Kisah Sedih Dibalik Sebuah Photo

Written By Unknown on Sabtu, 12 April 2014 | 20.46

Beberapa foto dibawah ini adalah momen yang sangat menyedihkan dan tragis yang sangat menyentuh sisi kemanusiaan kita.

Bocah Sudan dan Burung Pemakan Bangkai
Foto ini diambil pada tahun 1993 oleh Kevin Carter, yang menampilkan seorang anak kecil kurus kering dengan latar belakang seekor burung pemakan bangkai yang terjadi di bagian utara Sudan. Saat itu sedang terjadi kelaparan parah yang melanda negara itu. Foto ini sangat menggugah semua orang yang melihatnya.

Persaudaraan Mengharukan
Seorang tentara tampak mengalami luka parah di kakinya. Ia tampak tak bisa bangkit sehingga seorang kawan menyeretnya menjauhi zona bahaya. Namun sayang langkah sang penolong terhenti. Tampaknya ia tertembak saat berusaha menolong kawannya. Sebuah photo tragedi persaudaraan yang mengharukan.

Detik-Detik Pembunuhan
Malam jelang tahun baru 2011, Filipina digegerkan dengan penembakan terhadap seorang politisi. Ironisnya, politisi bernama Dagsa ini justru sempat memotret pembunuhnya yang sedang menodongkan pistol.

Dagsa akhirnya benar-benar tertembak di hadapan keluarganya. Ia akhirnya meninggal saat dilarikan ke rumah sakit. Foto tragedi di atas adalah detik-detik sebelum insiden tersebut terjadi.

Pencuri Makanan
Photo tragedi paling mengharukan ini terjadi pada seorang bocah kelaparan ini nyaris tak berdaya ketika seorang pencuri bejat mengambil jatah makannya di pusat bantuan kemanusiaan. Insiden yang membuat hati miris ini terjadi di Ajiep, Sudan tahun 1998 silam.

Sumbang Organ
Seorang bocah yang baru berusia 8 tahun meninggal setelah mengalami cedera di kepala. Namun organ-organ tubuhnya ternyata masih bisa disumbangkan untuk menyelamatkan empat nyawa orang lain. Para dokter pada photo tragedi di atas pun membungkuk dan berterima kasih atas ginjal, hati, kornea dan lain-lain yang ia sumbangkan.

Jual 4 Anak
Sebuah photo tragedi memperlihatkan bagaimana seorang ibu rela menjual empat anaknya secara terang-terangan. Dalam foto itu, tampak sang ibu menutupi wajahnya karena malu. Photo tragedi ini diambil di Chicago pada tahun 1948.


Baca Juga: Mengenal Tipe dan Karakter Wanita Single

referensi:
http://e-klipingartikel.blogspot.com/2013/11/8-fhoto-tragedi-paling-sedih-di-dunia.html
http://littlebitesindonesia.blogspot.com/2011/02/kematian-legenda-fotografi-kemanusiaan.html
http://hakiembunitas.blogspot.com/2010/05/foto-foto-yang-mengejutkan-dunia-dan.html
Share this article :
 
Copyright © 2014. Berita Unik dan Aneh Dunia - All Rights Reserved
design by maskolis published by mastemplate